Apa Itu Landing Page?? Saatnya Guru Zaman Now Tahu dan Memilikinya!!


http://bit.ly/KelasLandingPages
Add captionApa Itu Landing Page?? Saatnya Guru Zaman Now Tahu dan Memilikinya!!
ppkn.guruindonesia.id - Bingung Mau promosi sekolah?Karena terkendala waktu, biaya dan jarak?
atau Bingung memiliki usaha tapi belum dikenal banyak orang??
Pada kesempatan ini saya akan berbagi informasi terkait permasalahan diatas, semoga bermanfaat dan membantu.

Saat ini banyak Guru tidak berfocus hanya pada 1 titik pekerjaan, banyak pekerjaan sampingan yang dilakukan dengan tujuan menambah penghasilan yang dikarenakan gaji seorang Guru saat ini belum mencukupi kebutuhan hidup sehari-hari. Terlebih semua kebutuhan hidup termasuk biaya pendidikan anak sudah semakin mahal.

Saatnya Guru Zaman Now memaksimalkan pekerjaan sampingan tanpa mengganggu pekerjaan utama. Mari bersama kita pahami tentang Landing Page yang sangat bermanfaat untuk mengembangkan usaha yang sedang kita jalankan.

Siapa yang tidak ingin mengkonversi seseorang menjadi pembeli/konsumen? Baru-baru ini Anda mungkin akan melihat banyak landing page menarik yang sering digunakan untuk menjual produk. Tidak hanya menjual produk saja akan tetapi jasapun bisa, jika Anda juga melihat banyak orang melakukan email marketing, membuat landing page yang menarik adalah hal yang paling mereka fokuskan.

http://bit.ly/KelasLandingPages
Halaman Landing Page
Landing page adalah sebuah halaman web yang bersih, elegan dan menarik perhatian pembaca pada pandangan pertama. Landing page dapat dibuat untuk setiap sumber daya yang tepat seperti menjual produk, mempromosikan produk, menawarkan layanan, menempatkan e-book baru untuk mendownload dan apa yang tidak mungkin yaitu untuk membuat landing page akan menargetkan pemirsa yang Anda inginkan dan itu adalah cara terbaik untuk menarik mereka.

Landing page atau halaman pendaratan harus berisikan konten yang berhubungan dengan frase pencarian kata kunci. Misalnya, mencari di Google tentang “Cara Mendapatkan Perangkang Pembelajaran”, maka landing page yang dituju ketika seseorang mengklik hasil pencarian di Google tersebut harus berisikan konten yang membahas “cara membuat logo”.

Landing page biasanya tidak memiliki navigasi, hal ini tentu agar pengunjung yang berada disana bisa fokus pada konten yang dituju, tidak adanya navigasi juga membuat pengunjung tidak berpindah ke halaman lain. Sehingga dengan demikian peluang untuk terjadinya konversi akan semakin besar.

Contoh landing page bisa dilihat DISINI.

1. Jenis Landing Page
Landing page terdiri dari dua jenis, yaitu Click Through dan Lead Generation (juga disebut sebagai Lead Gen atau Lead Capture).

a. Click Through
Click Through memiliki tujuan membujuk pengunjung untuk mengklik halaman lain. Biasanya digunakan dalam corong eCommerce, mereka dapat digunakan untuk menggambarkan produk atau penawaran secara cukup rinci sehingga bisa digunakan sebagai “pemanasan” sebelum pengunjung melaju ke titik dimana mereka berada lebih dekat untuk membuat keputusan pembelian.

Biasanya, lalu lintas iklan yang masuk diarahkan pada keranjang belanja atau halaman pendaftaran. Hal ini menyebabkan sedikitnya konversi yang terjadi seperti iklan yang tidak memberikan informasi yang cukup bagi seseorang untuk membuat keputusan. Jadi sebaiknya rancang dengan seksama dan menarik agar pengunjung tertarik melakukan apa yang Anda harapkan.

b. Lead generation
Lead generation digunakan untuk menangkap data pengguna, seperti nama dan alamat email. Satu-satunya tujuan dari halaman ini adalah untuk mengumpulkan informasi yang akan memungkinkan Anda untuk memasarkan dan membuat hubungan pada waktu yang akan datang. Dengan demikian, Lead generation akan berisi formulir beserta sebuah deskripsi dari imbalan apa yang akan didapatkan jika pengunjung bersedia mengirimkan data pribadinya. Ada banyak kegunaan landing page Lead Generation.
Form yang dibuat sebaiknya tidak terlalu panjang, lalu jangan mencoba untuk meminta terlalu banyak data pribadi, cukup minta data yang dibutuhkan saja seperti nama dan alamat email. Karena meminta data pribadi yang terlalu banyak bisa membuat pengunjung tidak nyaman, sehingga konversi yang diharapkan menjadi tidak tercapai. Jika Anda hanya butuh email, maka data lain sebaiknya dihindari seperti nomor telepon atau fax, kecuali jika benar-benar diperlukan.

Manfaat Landing Page untuk Anda Sebagai Guru
1. Menghasilkan Lead
Seperti dikatakan sebelumnya, landing page dapat membantu Anda dalam menargetkan pemirsa dan dapat juga digunakan untuk mengarahkan pemirsa ke halaman sasaran yang cocok bagi mereka. Membuat landing page dengan beberapa desain yang menarik dan content marketing yang berkualitas. Landing page bekerja lebih baik daripada halaman yang sebenarnya. Menuliskannya secara singkat tetapi dapat dimengerti dan membuat pembacanya tertarik dengan menambahkan beberapa testimonial dan beberapa grafis yang menarik serta keren untuk membuat halaman Anda terlihat menarik jika Anda ingin menjual sebuah produk. Atau dapat membuat sesuai kebutuhan Anda dan menarik pembaca ke salah satu halaman yang Anda inginkan, misalkan diarahkan ke homepage, halaman produk, mendaftar halaman, penawaran atau apa pun itu yang sesuai dengan tujuan Anda.

2. Tertuju Secara Langsung
Halaman homepage/blog Anda mungkin memiliki terlalu banyak hal yang termasuk postingan blog Anda, hal-hal interaksi pembaca lainnya bersama dengan komentar dan banyak link yang menyimpang perhatian pembaca dengan cepat dari satu ke yang lain. Dalam kasus landing page, tidak ada ruang untuk link keluar kecuali item sasaran apakah itu mungkin produk/penawaran/layanan atau yang lainnya. Sehingga memiliki landing page dapat menyampaikan pesan Anda secara langsung tanpa gangguan.

Landing page adalah salah satu bagian integral dari Website atau blog. Tergantung pada tujuan Anda bagaiman harus membangun sebuah landing page. Saya pribadi mencarinya di template wordpress, karena sangat mudah untuk mengaturnya dan juga hasilnya sangat menarik perhatian konsumen saya.

3. Mudah Dipahami
Jika Anda memiliki landing page, Anda dapat dengan mudah mendapatkan statistik yang meliputi tingkat bouncing, tingkat klik dan banyak informasi tentang perilaku pengguna pada halaman tersebut. Dengan informasi tersebut, Anda dapat dengan mudah membuat perubahan yang diperlukan dalam hal desain, konten maupun struktur untuk mengembangkan dan membuat halaman yang lebih baik.

4. Iklan Lebih Murah
Jika Anda menggunakan jasa iklan online seperti melalui Adwords atau jaringan periklanan PPC besar lainnya, Anda akan lebih mudah mendapatkan peringkat lebih baik jika memiliki landing page. Ketika Anda beriklan di AdWords menargetkan landing page, hal itu meningkatkan relevansi sebagai topik yang menyempit. Lebih tinggi relevansi iklan berarti skor kualitas yang lebih baik, dan kualitas yang lebih baik mencetak lebih murah biaya per klik. Hal ini sangat menghemat lebih banyak uang untuk Anda. Jika Anda telah mengamati, sebagian besar iklan yang kita lihat di hasil pencarian diarahkan ke halaman arahan situs web.

5. Hemat Biaya 
Promosi sekolah, barang dagangan, atau jenis jasa yang ingin kita perkenalkan membutuhkan biaya yang cukup besar apalagi dalam pembuatan iklan dan brosur. Landing page solusinya murah dan mudah yang pasti sangat efektif

Masih bingung dengan pengertian diatas??? atau masih bingung cara pengoperasian dan membuatnya??
Selamat, anda beruntung karena sudah membaca artikel ini sampai selesai. Kenapa?? karena kami akan membimbing, membantu dan memberikan solusi terkait Landing Page.

Apabila anda ingin bergabung klik DISINI

0 Response to "Apa Itu Landing Page?? Saatnya Guru Zaman Now Tahu dan Memilikinya!!"

Post a Comment

Silahkan beri komentar yang relevan dan membangun.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel