Bank Soal USBN Mata Pelajaran PPKn

https://ppkn.guruindonesia.id/
Bank Soal USBN Mata Pelajaran PPKn
ppkn.guruindonesia.id - Apa Kabar Rekan Guru Indonesia? salam hangat untuk kita semua, semoga selalu dalam keadaan sehat dan bahagia.

Sebagai mana di ketahui mulai tahun 2019 ini kata Ujian Sekolah di ganti menjadi Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN). Ujian Sekolah Berstandar Nasional adalah Kegiatan Pengukuran capaian kompetensi siswa yang dilakukan sekolah untuk seluruh mata pelajaran dengan mengacu pada SKL untuk memperoleh pengakuan atas prestasi belajar, kecuali mata pelajaran muatan lokal (mulok).

Nah!!Ujian Sekolah sudah di depan mata kita, waktu begitu cepat berjalan. Tentunya, sebagai seorang Guru kita memiliki harapan agar siswa/i yang kita didik mendapatkan nilai terbaik begitu juga sebaliknya. Sedangkan kita harus banyak gudang informasi sebagai Referensi melatih siswa/i agar mampu menghadapi Ujian Sekolah khususnya Ujian Sekolah Berstandar Nasional Mata Pelajaran PPKN.

Pada kesempatan ini kami berbagi informasi terkait Bank Soal USBN Mata Pelajaran PPKn untuk membantu para Guru/siswa dan dijadikan sebagai salah satu referensi sebagai sumber latihan dalam menghadapi USBN.

Bapak/ibu Guru serta siswa/i kelas IX, perlu diketahui Bank Soal USBN Mata Pelajaran PPKn ini merupakan soal-soal prediksi dan dikumpulkan dari beberapa sumber salah satunya soal-soal tahun sebelumnya. Artikel kali ini memberikan sarana Free Download/Download Gratis sebagai sarana untuk menyediakan dan membantu Guru/siswa dalam menghadapi USBN.

Tujuan utama dari Bank Soal USBN Mata Pelajaran PPKn ini adalah menyediakan sarana yang positif bagi Guru dan siswa dalam menghadapi USBN mendatang. Sebelum men download Bank Soal USBN Mata Pelajaran PPKn sebaiknya dipahami terlebih dahulu pengertian dan keuntungan-keuntungan dari Bank soal.
   
https://ppkn.guruindonesia.id/
https://ppkn.guruindonesia.id/
Sedangkan Pengertian Bank adalah kumpulan dari butir-butir tes. Namun bank soal tidak hanya mengacu pada sekumpulan soal-soal saja. Bank soal mengacu pada proses pengumpulan soal-soal, pemantauan dan penyimpanannya dengan informasi yang terkait sehingga mempermudah pengambilannya untuk merakit soal-soal.

Keuntungan-keuntungan yang dapat diperoleh dengan adanya pengembangan Bank Soal sebagai berikut :
  1. Kebijakan desentralisasi pada program tes nasional dapat dikenalkan tanpa mengorbankan dapat dibandingkannya hasil tes.
  2. Biaya dan waktu yang diperlukan pada kegiatan konstruksi tes dapat direduksi.
  3. Semakin besar jumlah butir soal yang terdapat pada bank soal, permasalahan keamanan menjadi lebih terjamin.
  4. Kualitas program tes dapat ditingkatkan, dengan adanya butir-butir dalam bank soal yang telah diketahui karakteristiknya.
  5. Pendidik dapat mendesain perangkat tes yang akan digunakannya, dengan memanfaatkan butir-butir yang baik dalam bank soal.
  6. Guru dapat mengkonsentrasikan diri pada usaha untuk meningkatkan kualitas pembelajaran, tanpa harus membelanjakan waktu banyak untuk penyusunan perangkat tes 
Kesimpulan :
Terlepas dari pendefinisian bank soal diatas, Guru dapat memanfaatkan kumpulan butir-butir tes dari bank soal untuk mengevaluasi dengan berbagai tujuan dalam pendidikan. Dengan adanya Bank Soal USBN Mata Pelajaran PPKn, ada jaminan fleksibilitas, efesiensi, kualitas butir perangkat tes, keamanan tes, dan konsistensi pada pelaksanaan tes. 

Silahkan download pada Tanda Panah 4 arah pada pojok kanan atas preview buku dibawah ini.
dan untuk mendapatkan Bank Soal mata pelajaran lainnya lengkap dengan kunci jawaban dan Pembahasannya bisa klik DISINI

0 Response to "Bank Soal USBN Mata Pelajaran PPKn"

Post a Comment

Silahkan beri komentar yang relevan dan membangun.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel