Kekuatan Supranatural Yang dimiliki Soekarno Saat Kecil

https://ppkn.guruindonesia.id/
Kekuatan Supranatural Yang dimiliki Soekarno Saat Kecil 
ppkn.guruindonesia.id - Apa kabar Guru Indonesia, semoga dalam keadaan sehat dan bahagia. Masa kecil adalah masa dimana disaat kita ingin merasakan sesuatu hal menyenangkan dan tak terlupakan, akan tetapi tidak semua orang memiliki masa kecil yang menyenangkan. Berikut kami kutip tentang kisah masa kecil Sang Proklamator Kemerdekaan Indonesia Soekarno (Bung Karno).

Saat Soekarno (Bung Karno) masih kecil dan hidup di zaman penjajahan Belanda, penderitaan dan hidup susah merupakan hal yang biasa. Apalagi ayah Soekarno hanya seorang guru yang memiliki gaji pas-pasan dan rumah yang ditempatinya pun hanya mengontrak. Jangankan untuk hidup mewah, sekedar makan nasi saja susah.

Akan tetapi warga sekitar tempat kediaman keluarga Soekarno tinggal tepatnya di Mojokerto suka membantu sehingga untuk makan nasi sekali sehari masih bisa. Contohnya Saat keluarga Soekarno beberapa kali mengalami kesulitan kekurangan beras, untuk mendapatkan sekedar sekaleng beras saja cukup sulit dan terkadang sering bergantung kepada kebaikan tetangga yang kerap memberinya.

Soekarno yang semula bernama Kusno bahkan sering mengalami sakit-sakitan untuk menghindari agar beliau tidak mudah sakit, namanya pun di ganti dari Kusno menjadi Soekarno.

Dengan kondisi kehidupan orangtuanya yang masih serba pas-pasan , kakek dan nenek Soekarno dari pihak bapaknya tidak mau tinggal diam dan meminta Soekarno untuk tinggal bersamanya untuk sementara waktu.

Kakek dan Nenek Soekarno memiliki usaha kecil di bidang batik di daerah Tulungagung , kalau hanya memberi makan kepada Soekarno saja, sang kakek dan nenek jelas tidak mengalami kesulitan. Sehingga akhirnya Soekarno pun untuk sementara waktu tinggal bersama kakek dan neneknya di daerah Tulungagung yang letaknya tidak jauh dari Mojokerto.

Ketika Soekarno tinggal bersama kakek neneknya, kakeknya mendeteksi bahwa Soekarno adalah seorang anak yang memiliki kekuatan supranatural (gaib). Kemampuan gaib (supranatural) Soekarno yang terletak pada lidahnya kemudian tidak disia-siakan oleh kakek neneknya.

Misalnya saja apabila ada warga desa yang sedang jatuh sakit atau mendapat luka, sang kakek/neneknya akan memanggil Soekarno. Lalu sang kakek/nenek akan menyuruh Soekarno menyembuhkan orang yang sedang sakit dengan cara menjilati bagian tubuhnya yang sakit.

Soekarno sendiri merasa aneh kenapa orang yang sakit keras hanya dijilat di bagian tubuh, misalnya tangan atau perut, bisa sembuh. Tidak hanya mampu menyembuhkan orang sakit dengan kekuatan supranatural Soekarno, Saat usia Soekarno beranjak 17 tahun ternyata Soekarno memiliki kemampuan untuk ‘melihat’ dunia gaib yang tidak dapat dilihat oleh sembarang orang.

Mungkin karena usia Soekarno yang masih sangat muda, Soekarno tidak merasa istimewa dengan kemampuan supranatural yang ia dimiliki karena ia justru mulai tertarik untuk membaca buku dan dunia kesenian. 

Akan tetapi, setelah usianya beranjak 17 tahun dan sudah merasa menemukan bakatnya serta sangat menggemari berpidato kekuatan ghaib Soekarno mulai hilang. Kemampuan yang dimiliki Soekarno dalam berpidato bahkan bisa membius Ribuan orang untuk mendengarkannya dan menggiring Soekarno makin jauh memasuki dunia politik.

Berkat kemampuan bersilat lidah pulalah Soekarno jadi 'makin sakti' karena berhasil menaklukkan penjajah Jepang dan Belanda serta mengantarkan bangsa Indonesia menuju gerbang kemerdekaan.

BACA JUGA : 



0 Response to "Kekuatan Supranatural Yang dimiliki Soekarno Saat Kecil "

Post a Comment

Silahkan beri komentar yang relevan dan membangun.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel