Tidak Ada Guru Yang Galak

https://ppkn.guruindonesia.id/
Tidak Ada Guru Yang Galak
ppkn.guruindonesia.id - Salam Guru Indonesia, Semoga selalu dalam keadaan sehat dan Bahagia.

Profesi menjadi seorang guru mungkin bukan profesi yang cukup diminati oleh anak-anak zaman sekarang. Padahal, profesi sebagai guru merupakan pekerjaan yang sangat mulia dan terhormat. Tanpa guru, kita tidak akan memiliki banyak ilmuwan hebat yang menciptakan inovasi-inovasi baru di dunia. Di sekolah, kamu pasti akan menemukan berbagai tipe guru. Ada yang tegas, humoris, serius, ramah,pendiam, dan lain-lain. Di balik sikap yang mereka tunjukkan saat mengajar, ada beberapa perasaan setiap guru yang tidak mereka perlihatkan kepada siapa pun khususnya siswa. Apa saja ya, kira-kira? mari kita simak untuk menghapus Image Negatif Bahwa Guru Galak.

Setiap guru melakukan tugasnya dengan penuh keikhlasan. Mereka sadar terkadang hasil kerja keras mereka tidak mendapatkan hasil yang sempurna dan tidak sesuai yang mereka harapkan. Akan tetapi, mereka tidak pernah menyesali kerja keras yang pernah mereka lakukan.

Keberhasilan siswa adalah hal yang penting dan diharapkan bagi setiap guru. Mereka akan terus melakukan hal terbaik untuk para siswanya.

Ternyata setiap guru memiliki rasa tanggung jawab yang begitu besar terhadap pekerjaan dan siswa-siswinya. Mereka bahkan sampai tidak tidur demi menjadi pendidik yang baik dan patut di contoh oleh anak didiknya disekolah.

Setiap guru tidak akan pernah ada yang mau apabila harus mengajar siswanya dengan cara yang tidak efektif. Akan tetapi, terkadang mereka dipaksa untuk mengikuti kurikulum tertentu yang mereka rasa kurang tepat dan efektif. Tidak ada pilihan lain bagi mereka kecuali mengikuti pola kurikulum tersebut.

Dalam satu tahun menyusun materi pelajaran untuk para siswa, seorang guru bekerja dengan sangat keras dan maksimal. Mereka sadar dan paham bahwa pendidikan bukanlah hal yang bisa dirancang secara asal-asalan. Mereka membuat rencana rancangan pembelajaran dengan sungguh-sungguh dan penuh perhitungan.

Siapa di antara kita yang masih menjaga hubungan baik dengan para guru? Luangkan waktu dan sempatkanlah waktu setidaknya sekali dalam setahun untuk bertukar kabar dengan mereka yang dulu pernah mendidik kita. Mereka pasti sangat bahagia, jika mendengar kabar bahwa siswa/i yang di didiknya dahulu sudah sukses.

Apakah kalian menjadi guru itu mudah? Ternyata tidak juga, Sebab, Mereka harus menempuh pendidikan tinggi layaknya seorang dokter atau insinyur. Mungkin kadang kamu merasa kurang cocok dengan cara mengajar seorang guru, tapi bukan berarti mereka tidak profesional. Mereka sudah menempuh pendidikan dan pelatihan untuk menjadi guru yang berkualitas

Guru yang baik adalah guru yang tidak pernah pilih kasih terhadap siswanya. Mereka akan menganggap bahwa setiap siswa memiliki potensi yang sama untuk menjadi pintar dan sukses.

Setiap guru memiliki banyak harapan kepada siswanya. Mereka juga sangat perhatian, sabar dan penyayang. Jadi, apabila kalian menemukan guru yang Galak sebenarnya mereka bukan Galak akan tetapi mereka menunjukan ketegasan mereka kepada kalian dengan tujuan agar kalian tidak melakukan tindakan yang memang dapat merugikan diri kalian sendiri, bahkan sebagian besar diam-diam mereka berdoa untuk kebaikan dan masa depan kalian.

Seorang guru tidak pernah sayang mengeluarkan uang yang ia miliki untuk kepentingan mengajar. Mereka Ikhlas membeli peralatan yang bisa membuat siswa lebih antusias dan serius dalam belajar. akan tetapi, tidak jarang juga peralatan tersebut difasilitasi oleh sekolah.

Siapa yang masih suka malu atau takut bertanya saat di kelas? Seringkali terjadi suasana di kelas langsung hening ketika guru mengajak siswa untuk bertanya. Padahal, guru berusaha untuk membuat para peserta didiknya kritis dan aktif bahkan respon. Jadi, jangan pernah malu dan takut untuk bertanya ya. 

Guru hanyalah manusia biasa yang pasti memiliki banyak kekurangan. Tidak juga seterusnya Guru selalu benar, terkadang suka salah ucap dengan nada kencang atau keras dalam menyampaikan sesuatu tanpa sengaja. Dengan seperti ini jangan tiba-tiba kalian menganggap bahwa Guru Galak dan Salah. Mereka terus berusaha melakukan yang terbaik untuk masa depan dan kesuksesan kalian.

Sebelum menjadi seorang guru, Di masa lalunya guru juga pernah menjadi siswa. Jadi mereka paham betul Setelah menjadi guru, bahwa kenakalan adalah hal yang tidak bisa dibenarkan. Oleh sebab itu terkadang ada guru melakukan tindakan Tegas (Bukan Galak) kepada siswa/i nya dengan harapan agar siswa/i nya memiliki kepribadian yang baik.

Guru adalah sosok yang turun langsung di dunia pendidikan. Guru merupakan eksekutor dari segala kebijakan pendidikan yang dibentuk oleh pemerintah. Oleh sebab itu Guru adalah orang yang merasakan langsung kebijakan pemerintah dalam pendidikan, tidak heran kalau mereka berharap kepada pemerintah agar melakukan Inovasi pendidikan khususnya dibidang Kurikulum yang kreatif dan efektif, sehingga mudah di terima oleh kalangan pendidikan.

https://ppkn.guruindonesia.id/
Datang, sapa dan Ciumlah tangan mereka yang sudah membuat kalian menjadi orang yang berguna dan sukses. Minta Ridhonya, minta doanya untuk kesuksesan dan masa depan kalian. Berilah ucapan terima kasih dan rasa hormat kalian kepada meraka.

Buanglah Image bahwa Guru Galak, guru Kejam, Guru Menakutkan, tapi bangunlah image bahwa guru asik, sabar, dan penyayang.

Terima kasih sudah membaca artikel ini. Semoga bermanfaat.
Guru seperti apa sih yang menjadi favoritmu? Berikan pendapatmu di kolom komentar, ya.

0 Response to "Tidak Ada Guru Yang Galak"

Post a Comment

Silahkan beri komentar yang relevan dan membangun.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel