Tidak Bermoral, Orang Tua Mencukur Rambut Guru Anaknya di Sekolah

https://ppkn.guruindonesia.id/
Tidak Bermoral, Orang Tua Mencukur Rambut Guru Anaknya di Sekolah
ppkn.guruindonesia.id - Sekolah adalah lembaga pendidikan yang sifatnya formal, non formal, dan informal, dimana pendiriannya dilakukan oleh negara maupun swasta dengan tujuan untuk memberikan pengajaran, mengelola, dan mendidik para murid melalui bimbingan yang diberikan oleh para pendidik atau guru.

https://ppkn.guruindonesia.id/

Tapi Entah apa yang ada dalam pikiran ORANG TUA MURID  di salah satu Sekolah SDI Madawat Maumere, Flores NTT yang tega melakukan tindakan yang sangat tidak bermoral, sampai berani Mencukur Rambut Guru dari anaknya di Sekolah. 

Berawal saat Theresia Pramurista Rolle yang merupakan guru aktif di SDI Madawat Maumere melakukan tindakan pendisiplinan kepada siswa dengan menggunting rambut yang dianggap rambut siswa banyak yang tidak rapi. Akan tetapi salah satu dari orang tua siswa ARM tidak terima karena rambut anaknya di gunting oleh gurunya di sekolah.

Alhasil Arnoldus yang merupakan orang tua murid ARM datang ke SDI Madawat Maumere untuk menemui Theresia Pramurista Rolle. Disaat keduanya sudah berhadapan, seketika Arnoldus langsung Menarik Rambut Guru tersebut dan mengguntingnya dengan menggunakan gunting yang ada disaku celananya, memang sudah dia bawa dari rumahnya. 

Theresia Pramurista Rolle kaget dan tak terima atas perbuatan yang dilakukan oleh Arnoldus yang merupakan orang tua dari muridnya. Karena tidak terima atas perbuatan yang tidak terpuji tersebut kemudian Rista melaporkan kejadian tersebut pada Mapolres Sikka. 

Kejadian kekerasan atau tindakan tidak bermoral kepada guru adalah bukan yang pertama kali terjadi dalam Dunia Pendidikan di Indonesia. Sungguh memprihatinkan apabila kejadian seperti ini terus menerus masih dirasakan oleh Guru yang memang mengemban tugas mulia di Sekolah. 
Orang tua seharusnya paham dan mengerti bahwa guru adalah orang yang di serahi tanggung jawab sebagai pendidik di Lingkungan Sekolah. Sepatutnya guru di hormati dan dihargai, kecuali Apabila memang guru tersebut melakukan tindakan asusila yang merugikan siswa dan sekolah. Dan itupun diberikan sanksi sesuai dengan hukum yang berlaku. 

Saat ini pemerintah sudah mengeluarkan Permendikbud tentang Perlindungan Pendidik dan tenaga kependidikan disekolah, bisa cek di Sini Perlindungan Bagi Pendidik dan Tenaga Kependikan.

Sudah Saatnya guru di lindungi dan saatnya pemerintah, Sekolah, dan orang tua menjaga marwah  Guru bahwa guru adalah orang yang harus di gugu dan ditiru.

Terima kasih, Mohon berikan komentar dan saran yang membangun serta bermanfaat.





0 Response to "Tidak Bermoral, Orang Tua Mencukur Rambut Guru Anaknya di Sekolah"

Post a Comment

Silahkan beri komentar yang relevan dan membangun.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel