Biadab! Pecandu Games PUBG Habisi Ayah karena Tak Belikan Kuota Data

https://ppkn.guruindonesia.id/
 Biadab! Pecandu Games PUBG Habisi Ayah karena Tak Belikan Kuota Data
ppkn.guruindonesia.id - Apa kabar rekan guru Indonesia? Semoga selalu dalam keadaan sehat dan panjang umur. Aamiin.

Saat ini sangat marak games - games online yang mudah di akses oleh siapapun, bahkan pemerintah sendiri membuka E-Sport (Tournament) Games secara terang-terangan, yang pada akhirnya banyak anak maupun mahasiswa terpapar dan kecanduan games online tersebut. 

Banyak pengaruh negatif yang terjadi, bahkan banyak pula yang melakukan tindakan yang melanggar norma, hukum, dan agama. Salah satunya yang terjadi di India beberapa hari yang lalu, perbuatan ini sangat biadab dan tidak patut dijadikan contoh. 

Sungguh biadab yang dilakukan pemuda ini. Dia menghabisi nyawa ayahnya sendiri, hanya lantaran tidak diberikan uang untuk membeli kuota data demi bermain PUBG.

Pemuda tersebut bernama Raghuveer Kumbar, dia adalah seorang pelajar yang sangat kecanduan game PUBG. Sebagian besar harinya dihabiskan untuk bermain game tersebut lewat ponselnya.

Sementara ayahnya bernama Shankrappa Kumbar. Pria berusia 60 tahun itu merupakan seorang pensiunan polisi.

Kejadian nahas ini sendiri terjadi di Belagavi, India. Bermula pada 7 September lalu jam 12 siang, sang ayah menolak memberikan anaknya uang untuk membeli kuota data. Tidak terima akan hal itu, Raghuveer menghajar ayahnya.

Perkelahian itu berlangsung hebat hingga merusak jendela rumah. Tetangga yang melihat pun coba melerai namun tidak berhasil. Alhasil mereka memanggil polisi. Upaya tersebut cukup berhasil menghentikan perkelahian tersebut.

Keesokannya, sekitar jam 5 pagi, Raghuveer kembali meminta uang pada ayahnya untuk tujuan yang sama, membeli kuota untuk bermain PUBG. Ayahnya kembali marah dan pertikaian keduanya terjadi lagi. Kali ini situasinya memburuk.

Usai mengunci ibunya di kamar, Raghuveer menyeret ayahnya ke dapur. Di sana, pemuda berusia 25 tahun itu mengambil pisau daging untuk menghabisi ayahnya sendiri. Makin sadis karena ia lantas memutilasi tubuh sang ayah. Tetangganya berusaha memanggil polisi ketika mereka mendengar teriakan dari dalam rumah.

Tak berapa lama polisi datang dan mendapati hal yang sangat tragis. Mereka kemudian menangkap Raghuveer dan menjebloskannya ke tahanan, demikian dilansir Bangalore Mirror, Rabu (11/9/2019).

Pada dasarnya games yang memang dimanfaatkan secara positif dan dibatasi waktunya tidak berbahaya dan bisa dijadikan hiburan untuk menghilangkan kesuntukan. Akan tetapi yang terjadi banyak pelajar, pemuda bahkan orang dewasa tidak ingat waktu saat bermain games yang berakhir Negatif, karena apabila seseorang sudah kecanduan games cara apapun akan mereka lakukan untuk terus bermain games yang mereka sudah sukai. 

Semoga hal ini dijadikan sebagai pelajaran dan tidak terjadi di Indonesia, khususnya Pemerintah harus lebih berhati-hati dan selektif. 

Terima kasih telah membaca artikel ini, semoga membantu dan bermanfaat. 

0 Response to " Biadab! Pecandu Games PUBG Habisi Ayah karena Tak Belikan Kuota Data"

Post a Comment

Silahkan beri komentar yang relevan dan membangun.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel